Senin, 28 Desember 2015

POS Ujian Sekolah Tahun 2016

Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang Kemdikbud) telah menerbitkan Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2015/2016 untuk satuan pendidikan Sekolah Dasar atau sederajat.
Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah (US) akan digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) atau sederajat tahun pelajaran 2015/2016.

Berhubung Ujian Nasional (UN) untuk SD/MI sudah ditiadakan sejak tahun pelajaran 2013/2014, maka kelulusan siswa pada Sekolah Dasar atau sederajat ditentukan oleh dewan guru pada satuan pendidikan yang bersangkutan. Penentuan kelulusan ini ditetapkan oleh sekolah dengan memperhitungkan nilai Ujian Sekolah dan nilai mata pelajaran lain, serta mempertimbangkan presentase kehadiran siswa.

Adapun mata pelajaran yang termasuk dalam Ujian Sekolah adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Berikut ini kami tampilkan jadwal Ujian Sekolah SD/MI berdasarkan POS Ujian Sekolah tahun pelajaran 2015/2016:

Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah (US) tingkat SD/sederajat selengkapnya dapat didownloan melalui tautan berikut:
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah mengunjungi situs web SDK Waerana I, Kelurahan Ronggakoe, Kec. Kota Komba, Manggarai Timur, NTT