Rabu, 09 September 2015

Aplikasi Latihan Soal UKG Mandiri

Sesuai dengan Info Guru dan PTK yang telah kami tulis sebelumnya tentang Para Guru Diwajibkan Mengikuti UKG Tahun Ini, maka untuk membantu rekan-rekan guru, kepala sekolah, dan pengawas, kami akan share dua Aplikasi Latihan Soal UKG Mandiri. Harapan kami, aplikasi ini nantinya dapat memudahkan Bapak/Ibu Guru dalam mempersiapkan diri mengikuti Ujian Kompetensi Guru (UKG) yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan. Hemat kami, aplikasi ini sangat membantu Bapak/Ibu dalam hal teknis pengerjaan soal  melalui perangkat komputer maupun dari segi referensi materi soal.

Perlu diingat bahwa aplikasi ini bukan satu-satunya sumber referensi bagi para guru dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti UKG dimaksud. Bapak/Ibu dianjurkan bisa mencari materi lain yang relevan  dari sumber terpercaya yang berseliweran di internet.

Sebelum menggunakan dua aplikasi yang kami share pada kesempatan ini, perlu kami perkenalkan bahwa salah satu aplikasi dikerjakan secara offline setelah diunduh terlebih dahulu melalui link yang kami siapkan di bawah ini.
Aplikasi ini memuat 50 butir soal try out  Uji Kompetensi Guru (UKG) dalam bentuk multiple choise yang dibuat secara random.  Materi soal dalam aplikasi ini masih bersifat umum berkisar seputar “Standar Nasional Pndidikan”, “Standar Isi”, “Standar Proses”, “Standar Kompetensi Lulusan”, “KTSP”, “Silabus”, dan “RPP”. Adapun aplikasi  lainnya merupakan aplikasi simulasi UKG yang dikerjakan secara online. Kami pun berusaha mencari sumber file yang mudah didownload dari komputer Bapak/Ibu. Setelah kami uji  coba, rupanya dua aplikasi ini sangat mudah dijalankan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Download Aplikasi Latihan Soal UKG Mandiri

KLIK DI SINI! 

atau



Simulasi Latihan Soal UKG Mandiri Online
KLIK DI SINI!


Lainnya:

  • Download Aplikasi Simulasi UKA
Klik Di Sini!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah mengunjungi situs web SDK Waerana I, Kelurahan Ronggakoe, Kec. Kota Komba, Manggarai Timur, NTT