Jumat, 11 September 2015

Pentingnya Kamus Online

Perkembangan tekhnologi informasi dan komunikasi khususnya internet pada saat ini sangat memudahkan user (pengguna) dalam banyak aspek kebutuhan termasuk kebutuhan akan penguasaan kosa kata pada bahasa tertentu. Kata atau ungkapan yang diramu dan disusun secara alfabetis disertai dengan keterangan makna, pemakaian, dan terjemahannya disebut kamus. Kamus berguna bagi para pemakainya untuk mengenal kata-kata baru dan pengertiannya dan juga cara mengucapkan kata tertentu, menerangkan asal kata, disertai contoh-contoh penggunaannya. 
 
Kamus digital yang disediakan pada situs web internet disebut kamus online. Layanan ini menyediakan terjemahan kata dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Hal inilah yang akan kami perkenalkan kepada Anda dalam postingan kali ini. 

Keberadaan kamus online menjadi sangat penting karena memudahkan setiap orang yang membutuhkannya antara lainda pat diakses kapan pun dan di mana pun seturut kebutuhan. Selain itu, kemudahan lain dengan tersedianya kkamus online ini adalah pengguna tidak membutuhkan biaya yang mahal jikalau dibandingkan  kita membeli buku kamus di toko buku, dapat diakses melalaui komputer, laptop, maupun ponsel yang terkoneksi ke internet.

Kami merekomendasikan Anda beberapa  kamus online berdasarkan jenis bahasa yang dibutuhkan. Di sini disediakan kamus online Bahasa Inggris, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), dan uniknya di sini juga tersedia  kamus online salah satu bahasa daerah yaitu Kamus Bahasa Waerana.

Jika Anda penasaran, klik saja link kamus online di bawah ini. Selain itu, kami telah memasang kamus online ini pada menu bar blog ini. Selamat menikamti, semoga bermanfaat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah mengunjungi situs web SDK Waerana I, Kelurahan Ronggakoe, Kec. Kota Komba, Manggarai Timur, NTT