Kamis, 17 September 2015

Guru SDK Waerana I Diutus Mengikuti Pelatihan Pembinaan Karier Penulisan Karya Ilmiah

Pada bulan April 2015 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur mengirim salah seorang guru SDK Waerana I, Laurensius B. Kadir, S. Pd  sebagai utusan guru SD Manggarai Timur mengikuti pelatihan Pembinaan Karier Penulisan Karya Ilmiah Bagi PTK SD Tahap II untuk region timur yang dilaksanakan di Makasar. Kegiatan pelatihan yang berlangsung di Hotel Grand Clarion  Makasar tersebut dilaksanakan dari tanggal 13  sampai dengan 19 April 2015 yang  diikuti oleh para guru SD utusan dari 254 kabupaten/kota dari 15 provinsi. Pembinaan Karier Penulisan Karya Ilmiah Bagi PTK SD diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Pembinaan  Pendidik dan Tenaga Kependidikan,. Sumarna Surapranata, Ph.D.

Program Pembinaan Karier Penulisan Karya Ilmiah Bagi PTK SD dimaksudkan sebagai upaya dalam menjamin tercapainya kompetensi dan karakter PTK SD sesuai standar dengan harapan dapat memotivasi, memberi rasa tanggung jawab, serta meningkatkan kompetensi PTK SD dalam upaya meningkatkan kualitas guru.
Waerana

Waerana

Pelatihan yang berlangsung selama seminggu itu cukup  menyita waktu dan tenaga para peserta untuk menggeluti berbagai hal yang berhubungan dengan karya tulis ilmiah dengan materi; Karya Tulis Ilmiah dan Jenis-jenisnya, Bahasa Tulis, Struktur Naskah, Pelacakan Materi, dan Pustaka, Etika Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Teknik Analisis Data Sederhana dan Interpretasinya, Karya Tulis Ilmiah Penelitian, Karya Tulis Ilmiah Nonpenelitian, Teknik Presentasi Karya Tulis Ilmiah, dan Teknik Menyunting Karya Tulis Ilmiah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih, Anda telah mengunjungi situs web SDK Waerana I, Kelurahan Ronggakoe, Kec. Kota Komba, Manggarai Timur, NTT